Banjir Melanda Kota Wasior


sumber gambar : Http//www.liputan6.com

Banjir bandang yang terjadi di Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat telah merenggut puluhan korban jiwa. Dalam kejadian ini ada dua statement yang di ungkapkan dari berbagai pihak. Lembaga Swadaya Masyarakat di lingkungan Jakarta, mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi di Kota Wasior semata – mata bukan karena peristiwa alam.
Bagi LSM Institute Indonesia Hijau, bencana banjir bandang yang merenggut puluhan korban jiwa itu tak lepas dari kontribusi sektor industri di Papua. Pasalnya, selain menyisakan puing-puing bangunan dan lumpur yang menyelimuti, ribuan kayu gelondongan juga tampak tersapu banjir. Sementara itu Staf Ahli Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Velix Wanggai menegaskan, bahwa banjir di Wasior akibat bencana alam, bukan karena pembalakan liar.
Dari dua statement itu masih tetap belum di ketahui faktanya, manakah yang benar dan salah. Karena banjir bisa di sebabkan oleh bencana alam, namun juga bisa di sebabkan oleh kerusakan alam karena adanya pembalakan liar. Sehingga menyebabkan peristiwa banjir bandang yang telah merenggut puluhan korban jiwa.
Sudah banyak sekali bencana alam yang terjadi di tanah air tercinta kita yaitu Indonesia. Ketika bencana datang, tak ada yang dapat menghentikannya. Bencana telah mengakibatkan banyaknya korban yang luka, bahkan sampai meninggal dunia. Kita tak berbuat apa – apa lagi, dengan semua bencana yang terjadi. Setelah bencana datang menerpa, barulah kita menyadari bahwa kekuasaan Tuhan sungguh Maha dasyatnya dan tak ada yang dapat menghentikan kehendak-Nya.

Tentang loveangel7

aku adalah seseorang yg tak sempurna. tapi Q akan slalu bersemangat utk meraih mimpi2 ku...
Pos ini dipublikasikan di Bencana Alam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s